Peluang Bisnis Aksesori Sepeda yang Bisa untuk Dicoba - Ayo Bisnis

Post Top Ad

11 Juli 2020

Peluang Bisnis Aksesori Sepeda yang Bisa untuk Dicoba


Ayobisnis -  Pakar Marketing Hermawan Kartajaya memgungkapkan ada bisnis lain yang bisa dicoba memanfaatkan kondisi demam gowes saat ini yakni menjual aksesoris sepeda. Mulai dari helm sepeda, sarung tangan, gembok sepeda dan lain sebagainya.

"Ya aksesorinya (aksesori sepeda) toh," kata Hermawan.

Lalu, apa saja aksesoris sepeda yang dimaksud dan butuh modal berapa untuk mulai menjual barang tersebut?

detikcom merangkum dari berbagai sumber setidaknya ada beberapa aksesoris sepeda yang paling banyak diburu saat ini. Diantaranya sebagai berikut:

1. Helm Sepeda

Pengguna sepeda rata-rata akan memprioritaskan faktor keamanan dalam berkendara. Helm sepeda tentu menjadi opsi pertama yang akan dipilih pengguna sepeda bila ingin memulai rutinitas bersepeda.

Untuk itu, bila ingin memulai bisnis aksesoris sepeda, pastikan kamu mengkoleksi helm sepeda dalam daftar barang yang akan kamu jual. Harga helm sepeda pun beragam. Dari berbagai e-commerce, harga helm sepeda kini dibanderol antara Rp 40 ribu- Rp 1,2 juta. Untuk memulai usaha kecil-kecilan, kamu bisa memilih helm sepeda standar dengan harga terjangkau, atau bila ingin yang lebih serius bisa memilih helm bermerk, berspesifikasi tinggi dan harga mahal. Namun, tetap sesuaikan dengan modal usahamu.

2. Sarung Tangan

Sama pentingnya seperti helm, sarung tangan sepeda akan sangat dicari para pengguna sepeda. Bukan hanya untuk melindungi telapak tangan dari kapalan, sarung tangan bagi para pengguna sepeda penting untuk menjaga bagian tangan mereka agar tidak lecet karena terlalu lama bersepeda.

Untuk menjual sarung tangan sepeda kamu tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Di berbagai e-commerce, banyak sarung tangan sepeda yang dibanderol mulai harga Rp 30 ribuan. Paling mahal harga sarung tangan sepeda mencapai Rp 900 ribuan.

3. Pelindung Lutut dan Siku

Meskipun terlihat sepele, namun pelindung lutut dan siku juga banyak diburu oleh pengguna sepeda. Bagi para pengguna sepeda, memakai pelindung dapat mengurangi rasa sakit saat terjatuh dan terkena benturan dari sepeda. Apalagi pengguna sepeda yang mengajak buah hatinya untuk bersepeda keliling kota, tentunya mereka akan mempertimbangkan penggunaan pelindung lutut dan siku ini.

Dari berbagai e-commerce harga satu paket pelindung lutut dan siku ini biasa dibanderol mulai Rp 40 ribuan hingga Rp 500 ribuan.

4. Lampu Sepeda

Lampu sepeda juga sangat diperlukan bagi para pegowes terutama yang suka keliling di sore hingga malam hari. Yaps, lampu sepeda yang memiliki fungsi sebagai penerang jalan ini tentu penting untuk menghindari kecelakaan. Lampu sepeda juga dapat berfungsi untuk memberikan tanda kepada pengendara lain yang akan mendahului.

Di berbagai e-commerce lampu sepeda rata-rata dipatok mulai Rp 15 ribuan hingga Rp 2,9 jutaan.

5. Gembok Sepeda

Gembok sepeda penting bagi penggunanya untuk melindungi sepeda mereka dari pencurian, sehingga tidak perlu was-was jika meninggalkan sepeda dalam waktu yang cukup lama di parkiran atau tempat terbuka.

Mengintip berbagai e-commerce, harga gembok sepeda rata-rata dibanderol mulai dari Rp 13 ribu hingga yang paling mahal hingga Rp 450 ribuan.


Salam sukses

Post Top Ad